Wednesday, May 1, 2013

Cara Mengembalikan File di Flashdisk Yang Hilang Karena Virus


Cara Mengembalikan File di Flashdisk Yang Hilang karena Virus
Berdasarkan pengalaman saya yang pernah mengalami kebingungan karena file di dalam flashdisk saya hilang semua, padahal banyak file penting di dalam flashdisk saya terutama tugas kuliah saya.
Gara-gara virus yang kurang ajar itu sehingga saya tidak mendapat nilai di kampus karena file yang sudah saya simpan dan siap di kumpul pada mata kuliah yang bersangkutan malah hilang karena virus.
File di flashdisk saya hilang berawal dari saya mencolokkan flashdisk saya di Laptop kampus yang banyak terkena virus dan pada saat itu saya sangat kebingungan.
Tetapi pada saat itu juga saya mengingat perkataan kakak kelas saya ketika awal masuk kampus dan mengadakan seminar, dia mengatakan "file yang hilang di dalam flashdisk sebenarnya tidak hilang, melainkan di sembunyikan oleh virus tersebut". Berawal dari situ kemudian saya mencoba membuktikan perkataan kakak kelas saya dengan mencoba mngembalikan virus dengan anti virus juga yaitu SMADAV.
Ya sudah langsung saja saya beritahu.
Terlebih dahulu kalian harus punya anti virus smadav di komputer anda, kalau belum ada ya download dulu atau search di google tentang smadav.
1. Colokkan flashdisk ke laptop atau komputer anda, (biasanya smadav langsung mendeteksi virus di flashdisk ketika di colokkan).
2. Buka folder flashdisk anda lalu klik kanan dan pilih scan with smadav, dan tunggu beberapa saat ketika smadav mulai mengecek virus di flashdisk anda.
3. Setelah scan selesai kemudian anda klik menu hidden pada smadav, dan di situ anda bisa melihat semua file yang awalnya anda anggap hilang ternyata semuanya masih ada di flashdisk anda, hanya saja di sembunyikan oleh virus. Lalu klik "unhidden all". gunanya untuk mengembalikan file tersebut ke flashdisk anda.
Lihat gambar>>> di situ ada contoh file saya yang di sembunyikan oleh virus.

4. Setelah itu coba anda cek kembali file di flashdisk anda, dan anda akan melihat semua fila yang anda anggap hilang tadi ternyata masih ada flashdisk anda.

Sekian dulu info saya tentang Cara Mengembalikan File di Flashdisk Yang Hilang Karena Virus


Selamat mencoba !

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mengembalikan File di Flashdisk Yang Hilang Karena Virus
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

6 comments

Tulis comments

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com

loading...