Wednesday, November 6, 2013

VisualBasic 2008 Menghitung Nilai Mahasiswa





Public Class Form1

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

        NPM.Items.Add("12110667")
        NPM.Items.Add("12110082")
        NPM.Items.Add("12110407")

        KODEDOSEN.Items.Add("MS001")
        KODEDOSEN.Items.Add("PL002")
        KODEDOSEN.Items.Add("TN003")

        KODEMATAKULIAH.Items.Add("PV001")
        KODEMATAKULIAH.Items.Add("AD002")
        KODEMATAKULIAH.Items.Add("SBD003")

        Dim x As Integer
        For x = 100 To 1 Step -1
            NILAIHADIR.Items.Add(x)
            NILAITUGAS.Items.Add(x)
            NILAIUAS.Items.Add(x)
            NILAIUTS.Items.Add(x)
        Next x


    End Sub

    Private Sub NPM_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles NPM.SelectedIndexChanged
        Select Case NPM.Text
            Case "12110667"
                NAMA.Text = "SONI RIVALDI"
                JURUSAN.Text = "TEKNIK INFORMATIKA"
            Case "12110082"
                NAMA.Text = "BENTO"
                JURUSAN.Text = "TEKNIK INFORMATIKA"
            Case "12110407"
                NAMA.Text = "AHMAD FAUZI LINGGA"
                JURUSAN.Text = "TEKNIK INFORMATIKA"

        End Select

        Dim x As String
        x = Microsoft.VisualBasic.Right(NPM.Text, 2)

        If NPM.Text = "12110667" Then
            JENJANG.Text = "S1"
        ElseIf NPM.Text = "12110082" Then
            JENJANG.Text = "S1"
        ElseIf NPM.Text = "12110407" Then
            JENJANG.Text = "S1"

        End If
    End Sub

    Private Sub KODEDOSEN_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KODEDOSEN.SelectedIndexChanged
        Select Case KODEDOSEN.Text
            Case "MS001"
                NAMADOSEN.Text = "Mesran M.Kom"
            Case "PL002"
                NAMADOSEN.Text = "Yasir Hasan S.Kom"
            Case "TN003"
                NAMADOSEN.Text = "Pristiwanto S,Kom"

        End Select
    End Sub

    Private Sub KODEMATAKULIAH_SelectedIndexChanged(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles KODEMATAKULIAH.SelectedIndexChanged
        Select Case KODEMATAKULIAH.Text
            Case "PV001"
                MATAKULIAH.Text = "Program Visual"
            Case "AD002"
                MATAKULIAH.Text = "Sistem Basis Data"
            Case "SBD003"
                MATAKULIAH.Text = "Sistem Operasi"

        End Select
    End Sub

    Private Sub BTNPROSES_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNPROSES.Click
        NILAIAKHIR.Text = 0.1 * NILAIHADIR.Text + 0.15 * NILAITUGAS.Text + 0.35 * NILAIUTS.Text + 0.45 * NILAIUAS.Text

        If NILAIAKHIR.Text >= "50" Then
            KETERANGAN.Text = "LULUS"
        Else
            KETERANGAN.Text = "GAGAL"

        End If
        If NILAIAKHIR.Text >= "80" Then
            NILAIHURUF.Text = "A"
        ElseIf NILAIAKHIR.Text >= "70" Then
            NILAIHURUF.Text = "B"
        ElseIf NILAIAKHIR.Text >= "60" Then
            NILAIHURUF.Text = "C"
        ElseIf NILAIAKHIR.Text >= "50" Then
            NILAIHURUF.Text = "D"
        Else
            NILAIHURUF.Text = "E"


        End If
    End Sub

    Private Sub BTNKELUAR_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNKELUAR.Click
        End

    End Sub

    Private Sub BTNHAPUS_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BTNHAPUS.Click
        NPM.Text = ""
        NAMA.Text = ""
        JENJANG.Text = ""
        JURUSAN.Text = ""
        NAMADOSEN.Text = ""
        MATAKULIAH.Text = ""
        KODEDOSEN.Text = ""
        KODEMATAKULIAH.Text = ""
        NILAIAKHIR.Text = ""
        NILAIHADIR.Text = ""
        NILAIHURUF.Text = ""
        NILAITUGAS.Text = ""
        NILAIUAS.Text = ""
        NILAIUTS.Text = ""
        KETERANGAN.Text = ""

    End Sub
End Class

VisualBasic 2008 Menghitung Nilai Mahasiswa

Bagikan

Jangan lewatkan

VisualBasic 2008 Menghitung Nilai Mahasiswa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com

loading...