Monday, December 18, 2017

Cara Efektif Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Orang Lain


Banyak yang bertanya bagaimana cara keluar dari grup whatsapp tanpa di ketahui orang lain yang berada di grup? Karena kalau kita keluar dari suatu grup bakal kelihatan di chat grup bahwa kita telah keluar dari grup itu. Banyak yang ingin keluar dari suatu grup dengan alasan "tidak enak" kalo keluar dari grup walaupun kita sendiri pengen sekali keluar dari grup dengan alasan yang berbeda-beda. Ada yang beralasan membuat bising notifikasi, ada yang beralasan konten yang di kirim member lain sangat tidak sopan atau tidak pantas untuk di lihat, dan banyak alasan lainnya.
Untuk alasan yang pertama yaitu keluar dari grup whatsapp dengan alasan notifikasinya terlalu bising, cukup dengan menonaktifkan notifikasi untuk grup tersebut supaya kita tidak terganggu dengan notifikasinya.
Cara menonaktifkan notifikasi grup yaitu - Pilih grup yang akan di nonaktifkan notifikasinya,
- Pilih bisukan notifikasi



- Pilih seberapa lama anda membisukannya kemudian jangan centang "tampilkan notifikasi"  agar chat grup tidak melayang muncul ketika ada anggota lain yang mengirim ke grup.


Untuk cara efektif  agar benar - benar keluar dri grup whatsapp supaya tidak ketahuan orang lain adalah dengan merubah nomor telepon di whatsapp kita dengan nomor yang lain. Maksudnya adalah agar whatsapp kita yang berada di grup tetap ada di grup, hanya saja sudah tidak dipergunakan lagi. Maka dari itu gunakanlah nomor paket internet untuk perubahan nomor teleponnya,  karna nomor paket kan pasti di ganti setiap bulan, jadi kita gak pusing mikirinnya.

Caranya mengganti nomor telepon whatsapp :
- Pilih setelan

- Kemudian pilih akun
 
- Setelah itu pilih ganti nomor telpon

- Masukan nomor yang Lama Anda
- Kemudian masukan nomor penggantinya

Tunggu hingga mendapatkan sms dari whatsapp untuk kode verifikasinya.
Setelah nomor di whatsapp resmi terganti, maka silahkan Anda masuk ke pengaturan handphone Anda.
- Pilih aplikasi terinstall

- Kemudian cari aplikasi whatsapp
- Setelah itu pilih clear data. Maksudnya adalah agar seluruh data di whatsapp Anda bersih dan hilang.

- Setelah itu kembali ke whatsapp
- Jangan pilih login, tetapi pilih buat akun. Karena kan kita ingin membuka whatsapp tapi dengan nomor kita yang Lama. ( Jangan masukkan nomor yang baru Anda buat tadi.)
- Setelah itu whatsapp  akan mengirimkan kode verifikasinya ke handphone Anda.
- Setelah itu lihatlah whatsapp Anda bersih dari segala chat dan segala grup. Tapi tidak menghapus semua kontak kita dan teman-teman kita yang berada di kontak whatsapp sebelumnya dan tetap ada kok. Hanya saja kita sudah tidak ada di grup whatsapp manapun.

Dan jika Anda ingin masuk di suatu grup whatsapp yang Anda sendiri menginginkannya maka Anda cukup kirim pesan kepada Admin grup tersebut untuk mengundang Anda kembali.

Sekian tentang cara keluar dari grup whatsapp tanpa diketahui anggota grup lain. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Efektif Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Diketahui Orang Lain
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com

loading...